Minggu, 25 September 2011

Cara Melatih Vocal tinggi (Tenor) Dalam Bernyanyi

         Bernyanyi adalah Sesuatu yang Gampang - gampang Susah. Kalo anda emang udah punya talenta pasti itu mnjadi sesuatu yang gampang buat anda.tapi  bagaimana bila seseorang gak punya talent tapi Dia pengen banget Bisa nyanyi Dengan baik ..ya minimal pengen menghibur orang-orang disekitar. Nah buat kamu yang Pengen tahu cara atau tehnik bernyanyi yg benar silahkan Lihat Beberapa Tips yang ada dibawah ini :

1. Untuk mendukung suara vocal yang Baik anda perlu membersihkan Tenggorokan, kerongkongan,pita suara  dari kelenjar yang  mengganggu caranya adalah dengan Minum air hangat di pagi hari dan olahraga (Harus rajin bangun pagi)
2. mulailah  belajar menyanyikan lagu dengan nada-nada rendah. saat menyanyikannya usahakan nada rendah anda terdengar kuat. Ini berfungsi untuk Melebarkan rongga yang menyelubungi Pita suara anda agar nantinya tidak cempreng saat mencoba nada tinggi (Latih Selama 1 Jam dalam Sehari)
3. Belajarlah Solmisasi (Do,re,mi, dst) Menggunakan Pitch serendah  mungkin dan Coba lagi Dengan Pitch Setinggi mungkin (sesuai jangakuan Pita suara anda) ini berfungsi agar Pita suara dan rongga dalam pita suara terasa elastis.(Lakukan selama 1 jam dalam sehari)
4.Cobalah Menyanyikan Lagu yang bernada tinggi. usahakan sampai teriak semampu anda.jangan sampai berlebihan karena akan merusak pita suara(jarang terjadi). dan jangan lupa atur posisi Leher anda.karena posisi leher juga berpengaruh terhadap bagus atau jelek nya suara tinggi yang kita keluarkan... (latih Selama 1 jam dalam sehari) Selamat mencoba..Ingat jaga Selalu Kesehatan tubuh anda Karena bernyanyi dengan nada tinggi membutuhkan stamina dan energi yang banyak...! SEKIAN..

5 komentar:

  1. Tksh..sangat bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  2. Kak mau Tanya kalau ada seorang pria yg kuat di nada soprano dan dan bisa di suara bass... Bagaimana Cara melatih suara tenor? Karen aitu terjadi di diri Saya...mks

    BalasHapus